Kerja kelompok tidaklah setara dengan kolaborasi

Kerja kelompok tidaklah setara dengan kolaborasi

Kerja grup serta kerjasama tak semestinya sama. Anda dapat mempunyai kerjasama yang kuat dengan kerja grup yang minimum serta vice versa.

Umpamanya anda kirim karya ke surat berita. Anda menulisnya sendirian, namun lalu memperoleh kritikan serta perbaikan dari editor. Walau anda belum pernah bicara segera dengan sang editor (terkecuali melalui e-mail), perbaikan-perbaikannya bisa menolong membuat revisi karyamu. Hingga meraih final, kerjasama sudah berlangsung.

Atau katakanlah anda jadi asisten pengajar. Anda berperan pada grup yang memerlukan ketrampilanmu, namun saat anda melihar pengajar lain berperan, anda mengatur lagi sebagian presentasi serta quiz-quizmu, dalam rencana untuk ikuti jadwal mereka. Rencana berdiri sendiri sangatlah utama, demikian dengan juga rencana dengan rekanan anda.


Serta, banyak proyek riset berbentuk kolaboratif. Walau banyak karya yang memiliki tak kesamaan. Kontributor inidividu mungkin saja kerjakan karyanya sendiri sepanjang bertahun-tahun, serta cuma sesekali berkonsultasi dengan yang lain. (Ini mungkin saja baik atau jelek, bergantung apa yang diakukan).

Bagaimanakah kerja grup tidak sama dengan apa yang sudah dijelaskan diatas? Terus-terusan kerja grup diinginkan kerjakan suatu hal dengan cara berbarengan. Terlampau kecil ruangan untuk pekerjaan serta pemikiran yang bebas. Ruangan lingkupnya umumnya terbatas, bahkan juga mungkin saja sejumlah tak kian lebih diagram venn. Kenyataannya, kerja grup, saat terus-terusan dikerjakan, bisa kurangi kerjasama dengan membatasi kekuatan murid untuk belajar serta lakukan.

Saat ini sebagian orang mensupport kerja grup dengan argumen kondisi sosial yang bakal dihadapi murid di hari esok. Bahkan juga alasan ini salah. Hubungan sosial yang baik memerlukan tingkat kesendirian spesifik. Bila anda terus menerus dipaksa untuk bernegosiasi dengan orang, dalam mencari inspirasi atau memecahkan permasalahan, jadi anda akan tidak memperoleh peluang untuk mengerjakannya sendiri.

Kadang-kadang kerja grup di kelas bisa membuahkan suatu hal yang baik. Namun kerapkali bukanlah untuk kebutuhan pekerjaan. Utama untuk murid untuk belajar bekerjasama, namun kerja grup tidaklah cara yang harusnya.

0 Response to "Kerja kelompok tidaklah setara dengan kolaborasi"

Poskan Komentar

wdcfawqafwef