Kesehatan Reproduksi Remaja

Kesehatan Reproduksi Remaja



Pengertian kesehatan reproduksi yaitu satu situasi kesehatan yang prima baik dengan cara fisik, mental, serta sosial serta bukanlah hanya terlepas dari penyakit atau kecacatan dalam semua segi yang terkait dengan system reproduksi, manfaat dan prosesnya.

Sedang kesehatan reproduksi menurut WHO yaitu satu situasi fisik, mental serta sosial yang utuh, tidak cuma bebas dari penyakit atau kecacatan dalam semua segi yang terkait dengan system reproduksi, manfaat dan prosesnya.

Pengertian kesehatan reproduksi menurut hasil ICPD 1994 di Kairo yaitu situasi prima fisik, mental serta kesejahteraan sosial serta tak hanya ketiadaan penyakit atau kekurangan, dalam semuanya yang terkait dengan system reproduksi serta manfaat serta sistem.


Pengertian kesehatan reproduksi ini meliputi perihal beberapa hal seperti berikut : 1) Hak seorang agar bisa beroleh kehidupan seksual yang aman serta memuaskan dan memiliki kemampuan untuk bereproduksi ; 2) Kebebasan untuk mengambil keputusan bilamana atau seberapa banyak mengerjakannya ; 3) Hak dari laki-laki serta wanita untuk beroleh info dan beroleh aksebilitas yang aman, efisien, terjangkau baik dengan cara ekonomi ataupun kultural ; 4) Hak untuk memperoleh tingkat service kesehatan yang ideal hingga wanita memiliki peluang untuk melakukan sistem kehamilan dengan cara aman.
Kesehatan Reproduksi Remaja

Dengan cara garis besar bisa digolongkan empat kelompok aspek yang bisa beresiko jelek untuk kesehatan repoduksi yakni :

Aspek sosial-ekonomi serta demografi (terlebih kemiskinan, tingkat pendidikan yang rendah, serta ketidaktahuan perihal perubahan seksual serta sistem reproduksi, dan tempat rumah yang terpencil).
Aspek budaya serta lingkungan (umpamanya, praktik tradisional yang beresiko jelek pada kesehatan reproduksi, keyakinan banyak anak banyak rezeki, info perihal manfaat reproduksi yang membingungkan anak serta remaja lantaran sama-sama berlawanan satu dengan yang lain, dsb).
Aspek psikologis (efek pada keretakan orangtua pada remaja, depresi lantaran tidak seimbangan hormonal, rasa tak bernilai wanita pada pria yang beli kebebasannya dengan cara materi, dsb).
Aspek biologis (cacat mulai sejak lahir, cacat pada saluran reproduksi pasca penyakit menular seksual, dsb).

Sekian sepintas perihal kesehatan reproduksi remaja, semoga menaikkan pengetahuan kita
Keyword artikel :
Kesehatan Reproduksi Remaja

0 Response to "Kesehatan Reproduksi Remaja"

Poskan Komentar

wdcfawqafwef